MEDAN, HETANEWS.com - Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan besok. Bobby mengatakan dirinya akan langsung bekerja setelah dilantik.

"Dilantik besok, langsung kerja besok juga," kata Bobby setelah mengikuti geladi resik pelantikan di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (25/2/2021).

Bobby mengatakan akan menjadikan penanganan virus Corona sebagai program pertama usai dilantik. Selain itu, Bobby bertekad menyukseskan vaksinasi COVID-19 untuk mengatasi virus.

"Tentang penanganan COVID dan menyukseskan vaksinasi. Itu yang pertama sekali ingin kita lakukan," tuturnya.

Bobby menjelaskan penanganan COVID-19 dengan vaksinasi ini sudah mulai dia bahas dengan Sekretaris Daerah Kota Medan. Dia berharap vaksinasi dapat meningkatkan imunitas masyarakat.

"Agar semua masyarakat kota Medan ini imunitas massalnya bisa tercapai sesuai target, pergerakan ekonomi juga akan rileks kita menjalankannya," jelasnya.

Bobby dan Aulia Rachman merupakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. Keduanya akan dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi besok di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan.

Selain Bobby-Aulia, akan ada 10 kepala daerah lainnya yang akan ikut dilantik besok. Pelantikan akan dilakukan dalam dua sesi, yaitu pukul 08.00 WIB untuk 6 kepala daerah dan pukul 14.00 WIB untuk 5 kepala daerah.

Sumber: detik.com