SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Dua remaja inisial DAS (18) dan temannya ASR (18) dibekuk Polisi karena daun ganja dengan berat kotor 2,80 gram. Keduanya dibekuk polisi Sat Narkoba Polres Simalungun.

Dua remaja itu diamankan polisi dari sebuah rumah tak jauh dari lapangan bola di ‘Rambung Merah’ Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/02/2021) siang.

Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim Sembiring, mengutarakan polisi mendapat informasi keduannya dari laporan yang masuk dari aplikasi Horas Paten.

Kata dia, tanpa buang waktu polisi langsung menggerebek sebuah rumah dan berhasil mengamankan ASR.

Didampingi orang tuanya Polisi menggeledah kamar ASR dan ditemukan 1 bungkus kotak rokok didalamnya berisi 2 bungkus daun ganja dibalut dengan kertas warna coklat disimpan di lemari.

Saat diinterogasi, ASR mengakui ganja itu miliknya yang dibeli bersama temannya inisial  DAS dari Kota Sabang, Provinsi Aceh. Saat itu mereka sedang  touring Vespa.

“Tanpa buang waktu, DAS berhasil dibekuk di rumahnya, yang tidak jauh dari ASR,” ujar Lukman seraya menjelaskan remaja dan ganja tersebut diboyong  ke kantor Polisi.

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pria Kasus Narkotika