SERDANGBEDAGAI, HETANEWS.com - Mayat dua perempuan yang ditemukan di Kota Medan dan Kabupaten Serdangbedagai diduga korban pembunuhan seorang oknum polisi.

Saat ini, pelaku sudah diamankan. Kasubbid Penmas Polda Sumatra Utara (Sumut) AKBP MP Nainggolan mengatakan, pascapenemuan mayat dua ABG perempuan itu, petugas telah mengidentifikasi pelaku. Petugas kemudian mengamankan pelaku pada Rabu (24/1/2021).

"Kami sudah bisa mengidentifikasi tersangka. Langsung kami kejar dan syukur kami sudah amankan," kata MP Nainggolan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).  Menurut MP Nainggolan, pelakunya diketahui oknum polisi. Namun, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. 

"Untuk sementara, motif pelaku karena sakit hati. Terhadap pelaku, kami sangkakan itu Pasal 338," ujarnya.

Penemuan mayat perempuan di Kota Medan dan Kabupaten Serdangbedagai itu menggegerkan warga Sumatra Utara (Sumut). Keduanya yang tewas dibunuh ditemukan dalam waktu berdekatan dan diduga saling berkaitan.

Salah satu lokasi penemuan mayat ABG di semak-semak pinggir Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, pada Senin (22/2/2021) dini hari.

Mayat ini pertama kali ditemukan sopir truk yang melintas dalam posisi tertelungkup. Saat itu tak ditemukan satu pun identitas korban. Hasil autopsi di RSUD Sultan Sulaiman Sergai, diketahui identitas korban bernama Riska Fitria, ABG perempuan berusia 21 tahun asal Desa Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Saat bersamaan, ditemukan juga mayat perempuan muda memakai berbaju loreng harimau di Kelurahan Pulau Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Hasil penyelidikan, identitas korban bernama Sinta. Dia merupakan tetangga Riska Fitria yang ditemukan tewas di Jalinsum Sergai.

Keterangan kerabatnya Heri, sebelum diketahui meninggal dunia, korban pamit meninggalkan rumah dengan meminta izin kepada orang tua untuk pergi menjumpai temannya pada Sabtu (20/2/2021).

"Saat itu di rumah korban sedang berlangsung acara pesta," ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata mengatakan, mayat korban ditemukan dini hari oleh petugas jaga parkir pangkalan sopir truk yang biasa berhenti di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi.

"Diduga kuat mayat tersebut korban pembunuhan karena teman korban juga ditemukan meninggal di lokasi berbeda di Kota Medan," katanya.

Seusai autopsi, jenazah korban selanjutnya dibawa pulang keluarga ke rumah duka. Saat ini, kasus penemuan mayat tersebut sedang ditangani Satreskrim Polres Sergai, bersama Polres Belawan dan Polda Sumut.

Sumber: inews.id