SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kasus pencabulan bergulir ke meja hijau. Kali ini kasus pencabulan yang melibatkan ayah kandung sendiri. 

Seorang pria inisial RWS (48) mencabuli putri kandungnya  yang masih berumur 7 tahun. Perkaranya disidangkan secara tertutup di PN Simalungun. Agenda sidang pembacaan surat dakwaan oleh jaksan penuntut umum Fransiska Sitorus SH.

RWS mencabuli putrinya selama dua tahun. Dalam berkas perkara perbuatan terdakwa sejak 2018 hingga 2020.

Aksi terdakwa dilakukan  di rumahnya sendiri. DIketahui RWS pulang dalam keadaan mabuk dan membangunkan korban untuk disetubuhi.

Terdakwa juga mengancam korban jika perbuatannya diberitahu kepada istrinya. Perbuatan itu kerap terjadi saat istrinya tidak berada di rumah.                      

Jaksa menjerat terdakwa dengan pasal 81 dan pasal 82 (2) UURI No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.   

Untuk pemeriksaan saksi-saksi dalam perkara ini, sidang dipimpin majelis hakim diketuai Roziyanti SH dibantu panitera Paringatan Saragih SH menunda persidangan  hingga Rabu mendatang. 

Baca juga: Biadap! Rio Tega Cabuli Bocah 6 Tahun