SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Sat Narkoba Polres Simalungun meringkus dua pria tersangka kasus narkotika. Kedua berhasil diamankan dari lokasi yang berbeda.

AP alias Gones (32) diamankan dari belakang rumahnya  di Jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Rabu (24/2/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Gones saat itu sedang duduk tak jauh dari kandang ayam. Saat polisi datang ia membuang sesuatu ke atas seng rumahnya. 

Melihat itu polisi langsung menggeledah akhirnya ditemukan 3 bungkus plastik klip transparan berisi sabu sabu dengan berat  bruto 0,52 gram di dalam botol plastik yang dibuangnya.

Kepada polisi, Gones mengakui sabu itu miliknya yang dibeli dari seorang pria di depan SMAN 5 Jalan Medan, Kota Siantar.

Pada hari yang sama, satu tersangka pengguna narkotika berhasil turut diamankan. Coki (37) alias CP tertangkap tangan memiliki sabu.

Pria yang bermukim di Jalan H Ulakma Sinaga Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar  ditangkap polisi di  jalan Ragidup Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar, Rabu sekira pukul 13.30 WIB. 

Polisi menemukan 3 bungkus plastik klip transparan berisi sabu sabu seberat kotor 0,53 gram dari saku sebelah kanan celana yang dipakainya.

Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan penangkapan berdasarkan laporan masyarakat melalui aplikasi 'Horas Paten'.

"Sudah diamankan guna dilakukan penyidikan dan diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,"kata AKP Lukman.

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Pria Ini Sembunyikan Sabu Di Lipatan Lengan Baju