SIANTAR, HETANEWS.COM - Pemerintah pusat melalui presiden republik Indonesia meminta kepada setiap kepala daerah bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

"Saya minta di daerah orang yang pertama disuntik adalah Kepala daerah didampingi tenaga kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat," ujarnya meneruskan catatan kompas.tv.

Hal berbeda di kota Pematangsiantar permintaan itu seolah-olah di abaikan Hefriansyah selaku orang nomor satu di kota Pematangsiantar.

Dimana Kota Siantar sudah melakukan dua tahapan Suntik vaksin Sinovac dan Hefriansyah belum sekalipun di vaksin. Hal itu dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas kesehatan kota Siantar dr Ronald Saragih saat di hubungi hetanews melalui telepon seluler Kamis, (25/2/2021).

"Ia benar,walikota memang belum ada di vaksin. Tahap pertama kan beliau lagi batuk, kalau yang kedua beliau tidak hadir," ujarnya.

Lanjut Ronald untuk kapan beliau akan di vaksin mungkin di vaksin kedua bersama dengan para ASN.

"Kita belum mengetahui kapan waktunya kan masih dalam tahap pendaftaran untuk vaksin kedua. Tunggu dululah petunjuk dari sana," tutupnya.