JAKARTA, HETANEWS.com - Wartawan atau insan pers menjadi kelompok prioritas atau pelayan publik yang terima vaksinasi corona bulan ini. Hari ini, 5.500 wartawan di Jakarta disuntik vaksin Sinovac.

Presiden Jokowi turut memantau acara yang dihelat di Hall Basket Senayan ini. Ia pun mengecek dan berkeliling di lokasi.

"Alhamdulillah pagi ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semuanya berjalan lancar, berjalan baik," kata dia, Kamis (25/2).

Penyuntikan hari ini juga sekaligus kick off vaksinasi awak media di ibu kota provinsi lainnya. Wartawan merupakan pihak yang sehari-harinya rentan tertular corona karena masih turun ke lapangan, baik untuk reportase maupun wawancara narasumber.

Sebelum wartawan, ada guru sekaligus tenaga penduduk juga lansia dan para pedagang yang mendapat jatah vaksinasi terlebih dahulu. Setelah ini juga ada TNI/Polri hingga atlet yang mendapat giliran.

"Kita harapkan memberikan perlindungan ke awak media, terutama yang berada di lapangan, yang sering berinteraksi dengan publik," tutup dia.

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona untuk Wartawan: Akan Berjalan di Seluruh Provinsi

sumber: kumparan.com