JAKARTA, HETANEWS.com - Presiden Jokowi hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi wartawan yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta. Wartawan menjadi salah satu kelompok prioritas untuk divaksin sesuai arahan Jokowi pada Hari Pers Nasional 2021.

Ia tiba di lokasi sekitar pukul 09.15 WIB. Ia terlihat didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Johnny G Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Jokowi dan rombongan lalu memasuki kawasan hall basket untuk melihat proses vaksinasi, mulai dari registrasi hingga penyuntikan yang dibagi dalam beberapa puluh meja.

Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona untuk Wartawan: Akan Berjalan di Seluruh Provinsi (1)
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (25/2). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden

Suasana di dalam hall basket cukup kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jokowi juga terlihat sesekali berbincang dengan awak media yang sedang menunggu giliran. Ia juga berbicara dengan petugas medis yang sedang mengurusi proses registrasi.

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi selama kurang lebih 15 menit. Ia kemudian menyatakan vaksinasi kepada awak media berjalan lancar.

Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona untuk Wartawan: Akan Berjalan di Seluruh Provinsi (2)
Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (25/2). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden

"Sesuai dengan yang saya sampaikan Hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. Dan alhamdulillah pagi ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semuanya berjalan lancar, berjalan baik, dan kita harapkan ini memberikan perlindungan kepada awak media," ungkap Jokowi seusai peninjauannya, Kamis (25/2).

Terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, berinteraksi dengan narasumber. Dan memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi ini telah dilakukan vaksinasi," lanjut dia.

Dengan dimulainya vaksinasi COVID-19 bagi wartawan hari ini di Jakarta, Jokowi berharap pelaksanaannya bisa segera menyusul untuk provinsi-provinsi lainnya.

"Kita berharap ini akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain, sehingga seluruh awak media, insan pers, yang berada di Tanah Air semuanya segera mendapatkan vaksinasi," tutup Jokowi.

sumber: kumparan.com