JAKARTA, HETANEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta. Jokowi tampak didampingi sejumlah pejabat.

Kunjungan Jokowi ke Hall Basket Senayan ini disiarkan oleh akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/2/2021). Jokowi tampak mengenakan masker dan kemeja putih.

Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menkominfo Johnny G Plate. Ketua Dewan Pers M Nuh juga terlihat berada di lokasi.

Jokowi mengatakan vaksinasi bagi insan pers ini sesuai janji yang disampaikannya saat Hari Pers Nasional. Jokowi mengatakan vaksinasi ini merupakan upaya perlindungan bagi wartawan yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

"Kita harapkan ini memberikan perlindungan kepada awak media terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik sering berinteraksi dengan narasumber dan ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan hari ini sekitar 5.500 wartawan yang menjalani vaksinasi. Menurut Jokowi, proses vaksinasi berjalan lancar.

"Kita berharap ini akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain sehingga seluruh awak media seluruh insan pers berada di Tanah Air semuanya segera mendapatkan vaksinasi," ujar Jokowi.

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Corona untuk Wartawan: Akan Berjalan di Seluruh Provins

sumber: detik.com