TOBA, HETANEWS.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Tarutung-Kota Medan KM 245-246 di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Selasa (23/02/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Truk Fuso BK 8151 DU bermuatan batu kapur terjun ke jurang dengan kedalaman lebih kurang 10 Meter. Sopir truk diketahui bernama Sudarsono (40) tewas di lokasi kejadian. 

Kanit Lakalantas Polres Toba Aiptu, Jusman Manurung mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan Sopir diduga dalam keadaan ngantuk saat mengemudi.

"Sekitar pukul 21.30 Wib tadi malam, sopirnya dalam keadaan ngantuk melintas dari arah Tarutung menuju Medan lalu masuk jurang," kata Jusman, di temui di lokasi kejadian Rabu (24/2/2021).

Ia menjelaskan pihaknya baru bisa mengevakuasi korban setelah  truk dievakuasi lebih dulu. Bagian depan truk diangkat dibantu oleh warga untuk mengeluarkan korban.

Sopir truk tersebut meninggal dunia terjepit di bagian depan truk. Setelah bagian depan truk berhasil terangkat, terlihat tangan korban  mengenakan jaket. Kondisinya dengan kepalaterluka, dan kulit bagian perut pun terkelupas.

"Pengendaranya meninggal dunia karena terjepit oleh barang muatannya batu kapur. Sementara, kernet nya melompat dari mobil. Ini baru kita bisa evakuasi setelah mobilnya diangkat dari jurang," kata Aiptu Jusman.

Sudarsono tercatat sebagai warga Sigajar, Sinanjak Sigara-gara, Kabupaten Simalungun. Sementara Kernet bernama Diman (36) yang beralamat di Kebun Naga Bridgestone, Nagaraja Pondok 8.

"Kernetnya mengalami patah kaki dan telah dibawa ke Pematangsiantar oleh keluarganya, dan keluarga sopir juga terlihat ada di sana," sambungnya. 

Turut hadi di lokasi Kasat Lantas Polres Toba Iptu RTG Siahaan, Kanit Lantas Polsek Balige Aiptu R Hutauruk, Unit Satlantas Polsek Balige Bripka BJ Sidabutar, Bripka ST.Sihombing dan Bripka BP Nainggolan.

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca juga: 5 Tersangka Pengguna Narkotika Ditangkap Di Sebuah Toko Di Balige