MEDAN, HETANEWS.com - Aksi seorang jambret menarik kalung seorang perempuan di depan anjungan tunai mandiri (ATM) Panin Bank di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan terekam kamera CCTV. Aksi penjambretan ini kemudian viral di media sosial setelah di-upload sejumlah akun di Kota Medan. 

Dalam video yang berdurasi sekitar 34 detik ini, terlihat seorang laki-laki yang menggunakan jaket dan helm berwarna hitam memarkirkan sepeda motor matic di depan ATM, Selasa (23/2/2021). Tak lama berselang, laki-laki tersebut terlihat memegang handphone miliknya sembari memantau lokasi sekitar.

Tak lama berselang, keluar dua orang perempuan dari dalam AM Bank Panin tersebut. Keduanya kemudian bergegas ke parkiran untuk mengambil sepeda motor. Saat akan memutar sepeda motor miliknya, laki-laki tersebut kemudian menghampiri korban dan menarik kalung korban. 

Berhasil menarik kalung tersebut, pelaku kemudian memacu sepeda motor matic miliknya dari lokasi. Korban dan temannya hanya bisa berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga sekitar yang datang ke lokasi. 

Sementara itu, Kanit Reskirm Polsek Medan Kota, Iptu Marvel Stefanus Arantes mengaku pihaknya belum mengetahui aksi penjambretan tersebut. Dia mengimbau korban untuk segera melapor ke Polsek Medan Kota. 

"Semalam tidak ada yang membuat laporan terkait video tersebut," ucap dia, Rabu (24/2/2021).

Sumber: inews.id