SIANTAR, HETANEWS.com - Abaikan keselamatan dan tidak memperhatikan waktu pengerjaan proyek pengaspalan di Jalan Medan Km 35, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba mengakibatkan kemacetan berkepanjangan.

Amatan hetanews di lokasi Rabu, (24/2/2021) tepat pukul 12.00 wib siang hari tampak alat-alat berat parkir di pinggir jalan dan tidak adanya rambu-rambu lalulintas. 

Masih amatan dilokasi, untuk proses pengerjaan sendiri kadang siang dan sampai malam hari disaat jam-jam sibuk. Parahnya lagi, tidak ada satupun aparat seperti Satlantas dan Dishub yang dilibatkan dalam pengamanan lalulintas yang mengakibatkan kemacetan kurang lebih 2 km.

tampak kemacetan yang diakibatkan pengerjaan pengaspalan di jalan medan (Foto/leo)

Pengakuan warga sekitar sudah lebih 1 jam macet di lokasi dan baru sekitar jam 1 pihak kepolisian datang ke lokasi. 

"Ada setengah jam macet ini, kalau ditanya menganggu ya pastilah. Maunya kalau sudah begini, tengah malam saja kan bisa mereka kerjakan. Belum lagi ngaspalnya setengah-setengah, bahaya. Inipun pengerjaanya juga tak tau waktu," geramnya dengan nada geram.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhhamad Hasan yang dikonfirmasi mengaku, sejauh ini pihaknya masih belum dilibatkan dalam pengamanan lalulintas.

"Kita sudah menegur kontraktor yang marga pangabean, agar pengerjaan itu lebih baik dilakukan tengah malam. Tujuannya agar tidak menimbulkan kemacetan," ujarnya melalui telepon seluler.