SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun, Gloria Sinuhaji SH MH, melantik Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin), Bilin Santoriko Sinaga SH.

Pejabat yang baru dilantik menggantikan Moh.Rizky yang dimutasi sebagai Kacabjari Bakongan di Aceh Selatan.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di ruang aula kantor Kejari jalan Asahan Km 4,5, Rabu (24/2/2021). Tampak sertijab berlangsung sesuai protokol kesehatan.

Bilin Sinaga sebelumnya bertugas di Kejati Bengkulu sebagai pemeriksa. Pelantikan dan sertijab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penandatangan berita acara. 

Pengambilan sumpah jabatan dibimbing rohaniawan. Dengan saksi Kasi BB Frans Afandi SH MH dan Kasi Pidum Irvan Maulana SH MH.

Gloria Sinuhaji SH MH dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih atas kinerja Kasubagbin lama Moh.Rizky. Juga selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kacabjari Bakongan. 

Kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja Kejari Simalungun. Bagi Bilin, Kejari Simalungun sudah tidak asing lagi karena sebelumnya pernah bertugas di Simalungun sebagai jaksa fungsional.

"Selamat datang dan selamat bertugas di Kejari Simalungun kepada Bikin Sinaga dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Pak Rizky selaku Kacabjari," kata Sinuhaji.

Bilin sebelumnya menjabat sebagai Kacabjari di Porsea. Acara ditandai dengan ucapan selamat dari para Kasi, seluruh jaksa dan pegawai.