BRASILIA, HETANEWS.com - Seorang perempuan di Brasil disebut menyerbu bar dan menembak mati wanita yang minum bersama suami dan teman-temannya. Dayane Rafaelle da Silva Rodrigues langsung ditahan pada penembakan yang berlangsung di Tiangua, Negara Bagian Ceara, pada 18 Februari.

Kamera CCTV memerlihatkan ketika korban, Djaiane Batista Barros, yang mengenakan atasan putih dan celana pendek, tengah minum bersama enam pria.

Suami Rodrigues, memakai kaus polo biru dan topi putih, nampak duduk menghadapi pintu masuk, berlawanan dengan Djaiane. Beberapa saat kemudian, Rodrigues datang menaiki sepeda motor. Dia turun dan kemudian menyerbu bar tempat suaminya minum.

Perempuan 31 tahun itu menembak secara membabi buta, di mana salah satunya mengenai kepala Djaiane dan membunuhnya seketika. Tembakan itu dilaporkan juga mengenai pria 24 tahun, yang dilarikan ke rumah sakit dan selamat setelah menjalani operasi.

Kamera CCTV kemudian menangkap momen ketika Rodrigues bergulat melawan suaminya, yang berusaha menyingkirkan pistol itu. Polisi yang merespons laporan langsung menangkap Rodrigues, dan menjebloskannya ke penjara di hari yang sama.

Berdasarkan keterangan aparat, Rodrigues menyerang bar itu karena marah dengan si suami, yang disebut sering didatangi wanita penghibur. Dilansir Daily Star Senin (22/2/2021), pasangan itu disebut kerap bertengkar karena suaminya sering datang ke bar tersebut.

Rodrigues mengungkapkan, dia hanya menyerang secara acak, dan tak menyangkap jika menembak mati Djaiane. Adapun pistol yang dipakai menyerang dilaporkan dibeli di Fortaleza, ibu kota Ceara yang berjarak lima jam berkendara mobil.

Otoritas setempat meyakini kejahatan itu tidak direncanakan sebelumnya, di mana Rodrigues melakukannya secara spontan. Rodrigues disebut tidak punya catatan kriminal sebelumnya, dan bakal diselidiki atas tuduhan pembunuhan dan melukai orang lain.

Sumber: kompas.com