SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Mantan Ketua DPRD kabupaten Simalungun, Johalim Purba, mempunyai harapan besar kepada Bupati terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldy, yang sebentar lagi akan memimpin Simalungun.

"Bupati terpilih harus melanjutkan program pembangunan yang sudah ada, tentunya ke arah yang baik, karena banyak program pembangunan yang belum rampung terutama dalam pembangunan jalan," ujar Johalim dalam sambungan teleponnya pada hetanews pada Senin (22/2/2021).

Diyakini Johalim bahwa banyak warga Simalungun yang punya SDM yang bagus yang dibutuhkan di Simalungun agar dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati supaya kabupaten Simalungun maju.

Selain pada program pembangunan, Johalim juga meminta kepada Bupati agar mencari solusi terbaik soal nasib para guru honorer.

"Para guru honorer menuntut hak mereka terutama soal gaji yang di rasakan belum cukup untuk biaya hidup sehari-hari, coba ini di fikirkan nasibnya, karena dari tangan merekalah nantinya kemajuan Simalungun ini," tutupnya.