SIANTAR, HETANEWS.com – Sebuah truk colt diesel BA 9739 OU bermuatan kotak fiber terguling saat melintas didepan objek wisata Taman Hewan, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat pada Senin (22/2/2021) pagi sekira jam 02.00 WIB.

Tergulingnya truk diakibatkan pecah ban sehingga  membuat truk menjadi oleng dan terbalik ke sebelah kanan jurusan lawan. Beruntung, pasca kejadian kondisi jalan sedang dalam keadaan sepi sehingga tak sampai makan korban.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian ternyata langsung cepat ditangani Satlantas Polres Siantar yang saat itu melintas di TKP. Selanjutnya mengamankan truk, untuk kembali dibawa ke Kantor Unit Laka Polsek Siantar Utara.

Truk yang terguling 

Hal tersebut dibenarkan langsung Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhhamad Hasan yang dikonfirmasi, Senin (22/2) siang sekira jam 13.00 WIB.

"Kejadian langsung kita tangani," ujarnya Kasat yang sering disapa Hasan, melalui sambungan telepon.

Hasan menyebut, supir truk, Gustap Adolf Manurung, dalam keadaan baik atau sama sekali tidak mengalami luka pasca kejadian. Hal itu terjadi karena posisi truk yang terguling tidak sedang dalam keadaaan melaju kencang, melainkan pelan-pelan.

"Korban nihil ya, termasuk sopirnya memang tidak mengalami luka sekalipun. Paling truk aja yang ringsek sedikit. Ini mereka (sopir-red) masih menunggu tokenya sebagai penanggungjawab untuk datang ke kantor kita," tutup Hasan.