SERGAI, HETANEWS.com - Kecelakaan mobil Toyota Avanza l BK 1697 QV kontra dengan Bus Intra BK 7091 TI di Km 89 - 90 di Dusun V Desa Gunung Kataran Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (21/2/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kecelakaan lalu lintas menewaskan 9 orang penumpang di lokasi kejadian. Para korban merupakan penumpang Avanza.

Identitas para korban merupakan pelajar juga Remaja Masjid yang tinggal di satu dusun, yakni Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan

Sembilan korban jiwa termasuk sopir dan penumpang  dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Salah satu kerabat Korban, Santo mengatakan ia merupakan tetangga dari sopir Toyota Avanza bernama Fahrul Hanifah yang tewas saat kejadian.

Santo mengatakan para korban, seluruhnya merupakan warga Remaja Masjid Al Amin. Sluruhnya warga sekampung, Gang Karto, Dusun IX Kenanga, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Santo mengatakan, Fahrul membawa adiknya bernama Jita ke Kota Pematangsiantar. Para korban hendak undangan ke rumah teman mereka.

Kata Santo,  Fahrul pada petang sebelumnya, mengabarkan bahwa mereka sedang berwisata ke Sidamanik Kabupaten Simalungun.

"Undangannya di Siantar. Tapi di mananya belum tahu kita," ujar Santo.

Sementara itu, seorang penumpang CV Intra bernama Lia mengaku syok atas kejadian itu. Ia mengaku duduk di belakang sopir.

"Sebenarnya bus kami, jalannya normal, bang dari arah Medan ke Siantar. Kami di jalur kami. Kemudian mobil (Avanza) itu datang dari Siantar ke arah tebing mau motong. Nggak dapat. Ketabrak Bus kami," ujar Lia.

Pasca kejadian jenazah para korban saat ini  dibawa ke rumah duka. Penduduk di Dusun berkabung atas kejadian tersebut.

Baca juga: Lakalantas Maut Intra Vs Avanza 9 Orang Tewas Di Tempat