SERGAI,  HETANEWS.com - Kecelakaan lalu lintas menewaskan 9 orang penumpang, Minggu (21/2/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Avanza BK 1697 QV kontra dengan Bus Intra BK 7091 TI di Km 89 - 90 di Dusun V Desa Gunung Kataran Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ke 9 orang tewas di lokasi kejadian merupakan penumpang Avanza. Para korban merupakan pelajar yang di Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso melalui keterangan tertulis menjelaskan, mobil minibus penumpang Toyota Avanza datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Tebing Tinggi.

Mobil diduga berjalan terlalu melebar ke kanan dan pada saat yang bersamaan datang Bus Intra dari arah Medan menuju arah Pematangsiantar sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pada bagian depan sebelah kiri dari Bus Intra membentur bagian samping sebelah kiri dari Mobil Avanza.

"Kecelakaan tersebut terjadi di lajur sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi menuju arah Pematangsiantar," kata Sugiyarso melalui keterangan tertulis, Senin (22/2/2021) 

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang mobil Avanza mengalami lula berat dan meninggal dunia di tempat. Para korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi sebelum dibawa kerumah duka.

Penulis: Kontributor Sergai, Sarianto Damanik

Baca juga: Kecelakaan Melibatkan Bus Intra, Proses Evakuasi 8 Korban Selama 3 Jam