SIANTAR, HETANEWS.com - Kecelakaan  melibatkan Mobil Dump Truk Mitsubishi BK 9141 LW. 6 kendaraan bermotor rusak dan 3 orang luka ringan.

Mobil bermuatan barang itu parkir di badan jalan di Jalan Medan KM 3,5, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (20/2/2021) pukul 20.45 WIB.

Kasubag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya mengatakan, penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian sopir. 

Posisi truk bermuatan barang parkir mengarah ke arah Kota Medan. Tanpa dikemudikan, mobil berjalan ke arah kanan jurusannya menabrak dua mobil yang sedang parkir di sebelah kiri.

Tak sampai disitu, truk kemudian berjalan  menabrak mobil pick up dan 3 unit sepeda motor yang sedang melintas dari arah berlawanan.

Rusdi menjelaskan, pada saat parkir, mesin mobil dump truk mobil tidak dinyalakan. Sopir juga tidak  memperhatikan keadaan aman mobil saat parkir di jalan yang menurun. Sopir melarikan diri saat kejadian.

"Sopir tidak menderita luka. Korban tiga orang pengemudi sepeda motor mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit," jelas Rusdi melalui keterangan tertulis, Minggu (21/2/2021).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 6 kendaraan bermotor. 3 mobil dan 3 unit sepeda motor. Menurut Rusdi, jumlah kerugian material yang dialami para korban mencapai Rp 80 Juta. 

Rusdi mengatakan, setelah dilakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi, Polisi mengamankan barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut. 

Adapun identitas Sopir diketahui bernama Toni Silalahi (55). Warga Jalan Sibatu batu, Blok III, Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari.

Baca juga: Kedapatan Balap Liar ‘Jordy Racing Team’ Sempat Kabur