SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Tim Intel Kejari Simalungun melakukan penyuluhan hukum dan penerangan hukum (Luhkum/Penkum) melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  di SMK Negeri 1 Dolok Batu Nanggar, Selasa (16/2/2021).

Program JMS memaparkan tentang hukum pidana yang sering melibatkan kenakalan remaja dan juga bahaya narkotika.

Pelajar sebagai generasi muda bangsa harus memahami hukum di Indonesia. Dengan memahami hukum maka setiap orang akan me jauhi hukuman. Artinya jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Demikian dikatakan Kasi Intel Kejari Simalungun Ratno Timur Habeahan Pasaribu SH MH kepada wartawan siang itu di ruang kerjanya, usai melaksanakan program JMS.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut  Kasubsi Teknologi dan Informasi Produk Intelijen dan Penerangan Hukum, Indri Wirdia Effendy, SH di dampingi oleh Jaksa, Harisdianto Saragih, SH.

Mengusung tema ‘Kenali hukum dan Jauhi Hukuman’ diharapkan pelajar sebagai generasi muda bangsa lebih sadar hukum dan menjadi pelopor edukasi bagi lingkungannya terkait berbagai tindakan yang melanggar hukum.

Sebelumnya Kepsek SMK Negeri 1 Dolok Batu Nanggar P Saragih menyampaikan apresiasi pada Kejari Simalungun bidang Intel yang telah bersedia mengedukasi pelajar terkait hukum. Beliau berharap semoga kegiatan ini mampu menambah ilmu peserta didik dan lebih sadar hukum.