SERGAI, HETANEWS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, melakukan kunjungan kerja ke pengerjaan proyek jalan Tol Tebing Tinggi - Serbalawan, percisnya di seksi 4 kecamatan Dolok Merawan kabupaten Sergai pada Sabtu (13/02/2021).

Dalam kunjungan kerjanya Luhut Binsar Panjaitan memastikan, proyek Tol Tebing Tinggi - Pematangsiantar akan selesai pada bulan desember 2021.

Ia juga menyampaikan, sampai saat ini belum ditemui kendala berarti di lapangan. Hal ini diungkapkannya saat ber dialog dengan Dirut PT HMW (Hutama Marga Waskita), Dr Ir Wikumurti, MM di lokasi.

"Dana yang kami minta kemarin, Medan - Sibolga, Pekanbaru sampai Padang, Palembang sampai Bengkulu," kata Luhut.

Usai berdialog dengan Dirut HMW dan bersama-sama menonton proyek pengerjaan jalan Tol pada layar TV Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menuliskan bentuk dukungan dan pesan di sebuah kertas yang bertuliskan "Sangat Membanggakan Dan dikerjakan dengan Rapi" tulisnya.

Sementara itu Direktur Utama HMW Dr. Ir. Wikumurti, M. M bersama Direktur Tecnhik D. Edison W. Sinaga ketika dikonfimasi hetanews menjelaskan kendala yang utama dialami adalah masalah tanah, serta anggaran untuk pembangunan konstruksinya. Total untuk pembuatan jalan tol ini membutuhkan dana 13.5 T.

"Jalan Tol ini sangat strategis, dari Kuala Tanjung, Tebing Tinggi, Indrapura itu untuk moda logistik, Tebing Tinggi - Danau Toba itu untuk moda pariwisata. Jadi jalan tol ini prospek kedepan sangat bagus ," ucapnya.

Penulis: Kontributor Hetanews Sergai (Sarianto Damanik)