SIANTAR, HETANEWS.com - Hari raya Imlek yang jatuh tepat hari ini, Jumat 12 November 2021 ternyata tidak mempengaruhi kenaikan harga sejumlah bahan pokok di pasaran.  

Harga bumbu seperti cabe, bawang merah, tomat, bawang putih dan sayur mayur tidak mengalami lonjakan harga. Harga kebutuhan relatif biasa saja.

Demikian juga dengan harga ikan basah, ikan asin, daging ayam juga masih dihargai biasa. Harga daging sapi Rp 120 ribu/kg. Harga ini sama seperti hari hari hari biasanya. Meski hari raya Imlek, harga daging sapi tidak mengalami kenaikan.

Menurut seorang pedagang Pasar Horas, boru Siregar, harga daging sapi biasanya mengalami kenaikan pada Hari Raya idul Fitri dan Tahun tahun baru. Harga daging pasti naik bisa mencapai Rp 150 ribu per kilo.

Kondisi tradisional pasar horas terlihat seperti biasanya. Meski perayaan Hari raya Imlek, jumlah pembeli seperti biasa berbeda saat perayaan hari besar lainnya.

Perayaan Imlek di Kota Siantar di masa pandemi terasa berbeda. Kegiatan ibadah dibatasi dan kegiatan seperti Barongsai ditiadakan. Padahal tahun sebelumnya kegiatan semacam itu menjadi tontonan warga.

Baca juga: Pengunjung Yang Beribadah Di Vihara Dibatasi Karena Pandemi