MEDAN, HETANEWS.com - Mayat pria ditemukan di Jalan Garu II B Kecamatan Medan Amplas, pada Selasa 9 Februari 2022. Saat ditemukan kondisinya tanpa pakaian, kepala botak dan sebagian tubuhnya membusuk.

Warga setempat menduga jenazah tersebut seorang gelandangan. Polisi telah mengevakuasi mayat ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi. 

Belakangan diketahui jenazah pria itu bernama Roni Syahputra Sibarani (18). Ibunya, Lusi Sitinjak (39) mengungkapkan Roni hilang sejak 26 Januari 2021 lalu.

"Waktu itu anak saya selesai makan malam pergi keluar rumah tanpa membawa kendaraan maupun handphone. Hanya pakaian yang dikenakannya saja dibawanya," ungkap Lusi kepada Hetanews.com, Jumat (12/2/2021).

Setelah Roni keluar rumah, orangtuanya mulai sibuk mencari. Dua minggu kemudian mereka akhirnya menemukan sosok mayat di balik pintu sebuah rumah kosong yang berjarak sekitar 150 meter dari rumah mereka.

Pihak keluarga menduga Roni meninggal dunia setelah nyawanya dihabisi. "Ada warga disini yang kami curigai bang. Polisi pun sudah tau itu," ucap Lusi.

Lusi pun menduga, pelaku sengaja membotakkan rambut korban yang diketahui berambut sedikit gondrong dan menelanjangi korban untuk menghilangkan jejak ataupun identitasnya.

"Rambut anak saya itu agak sedikit gondrong.Cuma pada saat penemuan mayat itu, kondisi rambutnya botak dan telanjang. Mungkin sengaja dibotakin dan ditelanjangin untuk menghilangkan jejak," katanya.

Baju korban

Pihak keluarga mendapat informasi dari warga ada seseorang melempar baju korban ke semak semak tak jauh dari lokasi penemuan jenazah korban.

"Jadi kami kemarin itu, ada warga yang bilang kalau mereka melihat seseorang melempar ke belakang pekarangan ini," ungkap Natalia, kakak korban

Ia dan ibunya melihat sebuah baju berwarna abu-abu yang sudah tampak kusam di atas rerumputan yang membumbung  tinggi. "Memang itu bajunya. Soalnya dia sudah dua minggu nggak pulang pulang," kata Natalia.

Baca juga: Ibu Korban Kecelakaan Truk Maut Ternyata Bekerja Sebagai Aparatur Sipil Negara

Penulis Kontributor Medan: Alfiansyah