MEDAN, HETANEWS.com - Total jumlah pasien COVID-19 yang meninggal di Sumatra Utara hingga 10 Februari sudah mencapai 771 setelah dalam satu hari ada penambahan empat orang.

"Ada penambahan pasien COVID-19 yang meninggal sebanyak empat orang sehingga totalnya 771 orang hingga 10 Februari,"ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu (10/2).

Empat pasien yang meninggal itu masing-masing satu orang dari Pematang Siantar, Deliserdang, Pakpak Bharat dan Batubara.

Baca juga: Pasien Terkonfirmasi Covid di Sumut Tambah 99 Orang

Bertambahnya lagi pasien meninggal sejalan dengan peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi. Hingga 10 Februari misalnya, total pasien terkonfirmasi ada 22.286 setelah ada penambahan dalam satu hari sebanyak 224 orang.

"Meski pasien sembuh juga bertambah, tetapi peningkatan kasus meninggal dan terkonfirmasi yang terus terjadi memprihatinkan,"ujar Aris.

Jumlah pasien sembuh di Sumut mencapai 19.212 orang setelah bertambah 104 dalam satu hari. Satgas Penanganan COVID-19 Sumut, ujar Aris berharap jumlah pasien sembuh terus bertambah dan pasien terkonfirmasi bisa dicegah. 

"Satgas tak henti-henti berharap dan mengingatkan agar semua warga menjalankan prokes (protokol kesehatan) dengan ketat untuk menekan penularan dan menularkan virus corona itu," ujarnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sumut Meningkat, Gubernur Edy Minta Kabupaten-Kota Perketat Prokes

Sumber: republika.co.id