HETANEWS.com - Media sosial Instagram dibuat gaduh. Akun anonim fan sepak bola nasional menyatakan bahwa kepolisian sudah memberikan rekomendasi bahwa Liga 1 dan Liga 2 akan segera bergulir.

Menyikapi isu liar ini, PT LIB yang jadi pengelola kompetisi Liga 1 dan Liga 2 buka suara melalui Direktur Akhmad Hadian Lukita.

''Saya belum dapatkan informasi tersebut,'' kata Akhmad ketika dihubungi kumparan, Selasa (9/2).

Baca juga: Setelah Liga 1 Musim 2020 Dihentikan, PSSI dan PT LIB Diminta Prioritaskan Ini

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.
Foto: LIB

Senada dengan PSSI, melalui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif PSSI itu berujar bahwa federasi tak tahu menahu soal izin yang sudah keluar.

''Karena PSSI baru bertemu Menpora, Polri, dan Gugus Tugas besok (Rabu (10/2). Pada pertemuan itu PSSI akan memaparkan skema kompetisi berikut protokol kesehatannya,'' kata Yunus ketika berbincang dengan kumparan.

Masa depan kompetisi sepak bola Indonesia memang mulai menemui titik terang. Termutakhir, Senin (8/2), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu untuk membahas perizinan penyelenggaraan.

Menpora Zainudin Amali, menyatakan PSSI, PT LIB, KONI, dan jajaran kepolisian baru akan menggelar pertemuan kedua pada Rabu (10/2).

Baca juga: PSSI Gelar Rapat Exco Rabu, Putuskan Nasib Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
Foto: Dok. PSSI

''Sebagai tindak lanjut dari pertemuan Menpora RI dengan Kapolri, besok hari Rabu tanggal 10 Februari siang WIB, Menpora akan memimpin rapat koordinasi bersama beberapa pejabat Polri," kata Zainudin.

Pada pertemuan nanti, PSSI dan PT LIB selaku penanggungjawab penyelenggaraan kompetisi akan memaparkan roadmap soal kompetisi Liga 1.

Baca juga: Shin Tae-yong Berharap Liga Indonesia Kembali Bergulir

Sumber: kumparan.com