SAMOSIR, HETANEWS.com - Pemkab Samosir melaksanakan vaksinasi tahap pertama yang digelar di RSUD Hadriaunus Sinaga, Senin (8/2/2021). Bupati Samosir batal divaksin lantaran kondisi kondisi gula darah melampaui batas ukuran normal.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo dalam laporannya menyampaikan pemberian vaksin covid-19 tahap pertama diberikan kepada 10 orang unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan.

Pemberian vaksin dilaksanakan di 12 fasilitas kesehatan puskesmas dan 1 fasilitas kesehatan rumah sakit. Vaksin diberikan dalam dua tahap dengan interval waktu 14 hari.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menerima penyuntikan pertama vaksinasi covid-19 di Kabupaten Samosir dilanjutkan dengan unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

Dengan vaksinisasi ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan penguatan sistem imun kepada seluruh masyarakat.

"Semoga proses penyuntikan vaksinasi covid-19 berjalan dengan baik, dan kiranya covid-19 cepat berlalu dari dunia. Salam sehat untuk masyarakat Kabupaten Samosir," ungkap Juang Sinaga.

Sumber: Samosirkab.go.id

Baca juga: Baba Liang Sebuah Gua Di Danau Toba