SIANTAR, HETANEWS.com - Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2572 Vihara Avalokitesvara dibuka namun jumlah pengunjung dibatasi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

"Vihara tetap akan kita buka namun hanya untuk kegiatan ibadah saja. Itupun sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," Kata Chandra saat ditemui di Vihara jalan Pusuk Buhit Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Siantar Selasa (9/2/2021).

Ia menjelaskan pihaknya membatasi pengunjung yang beribadah di Vihara tersebut. Semula kapasitas 200 orang, di masa pandemi yang diizinkan beribadah hanya 50-60 orang.

"Yang biasanya kapasitasnya 200 orang, kita hanya mengijinkan 50 orang - 60 orang saja secara bergiliran melewati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan ini akan berlangsung sampai Imlek," imbuh Pengurus  DPD Walubi Siantar.

Perayaan Imlek yang biasanya diwarnai berbagai kegiatan semisal Barongsai kali ini ditiadakan. Selain itu objek wisata religi Patung Dewi Kwan Im juga ditutup sementara. Penutupan area wisata patung Dewi Kwan Im sudah dilakukan sejak Maret 2020.

“Kita berharap merayakan Imlek pada tahun ini dijalankan dengan sederhana, jika tidak perlu keluar janganlah keluar dan tetap jaga kesehatan,” ungkap Chandra.

Baca juga: Sambut Perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara