SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua PN Siantar, Derman P Nababan menerima audiensi dari Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar [UHKBPNP], Prof. Dr. Sanggam Siahaan,  di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

Dr Sanggam Siahaan mengajak Derman Nababan agar bersedia memberi mata kuliah kepada Mahasiswa UHKBPNP.  

"Jika Ketua Pengadilan berkenan kiranya bersedia mengajar di Kampus kami. Selain itu, kami bermohon agar mahasiswa kami diizinkan magang, mengamati proses persidangan hingga putusan," kata Profesor yang dilantik jadi Rektor pada tanggal 11 Desember 2018 itu.

Menyahuti harapan Rektor, Derman Nababan mengapresiasi dan bersedia untuk memberikan mata kuliah kepada Mahasiswa.

"Harapan Bapak Rektor ini merupakan core bisnis kami, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami tidak bisa berjalan sendiri, harus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk lembaga perguruan tinggi. Saya siap, paling tidak bisa memberikan kuliah umum kepada adik-adik mahasiswa," kata Nababan

"Yakinlah Prof, jika adik-adik mahasiswa nantinya magang di kantor ini, saya akan instruksikan kepada hakim-hakim secara bergiliran melakukan pembekalan kepada mereka. Selain itu, dari aspek pembinaan SDM, saya siap sharing kepada mereka," sambung pria yang menjadi Tokoh Inspiratif 2020 pilihan Majalah Narwastu ini. 

Jalin kerjasama

Pada pertemuan itu, disepakati adanya MoU antara PN Siantar dengan UHKBPNP. Setelah memeriksa beberapa klausul yang disepakati, Ketua PN Siantar dan Rektor UHKBPN membubuhkan tanda tangan. MoU tersebut diharapkan menjadi landasan kerja sama antar kedua lembaga tersebut 

Pada kesempatan yang sama, Rektor UHN menerima buku "Terbanglah Rajawaliku" yang ditulis Derman Nababan dan beberapa eksemplar majalah Narwastu. Buku yang ditulisnya berkisah tentang perjalanan karirnya yang juga pernah mencari petugas cleaning service. 

"Saya juga akan memberikan 10 buku "Terbanglah Rajawaliku" ke Perpustakaan UHKBPN," ujar Putra Siborongborong itu diiringi aplus dari jajaran Civitas Akademik.