SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) "Terang Indonesia" diketuai Pondang Hasibuan SH dan Benny Girsang SH, ditetapkan sebagai pelayan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dan Pos Pelayanan Hukum (Posyankum) di Pengadilan Negeri Simalungun pada tanggal 5 Februari 2021.

"LBH Terang Indonesia yang paling memenuhi kriteria dan persyaratan menjadi pelayan Posbakum di Pengadilan Negeri Simalungun," jelas Ketua Panitia Seleksi pemberi layanan Posbakum dan Posyankum Roziyanti SH, Senin (8/2/2021) di kantornya jalan Asahan Km 4,5.

Berdasarkan Berita Acara Evaluasi dan seleksi lembaga pemberi layanan Posbakum yang dilaksanakan panitia seleksi pada Rabu 4 Februari 2021 dan Berita Acara Tes Kualifikasi pada 5 Februari 2021, kemudian diumumkan bahwa yang memenuhi kriteria adalah LBH Terang Indonesia.

Adapun kriteria yang ditentukan adalah, Memiliki Lembaga, Memiliki alamat, berdomisili di wilayah hukum PN Simalungun dan memiliki bentuk lembaga, struktur kepengurusan lembaga dan memiliki Akte pendirian Lembaga.

"Sejak dibuka pendaftaran 18 Desember 2020 hingga 9 Januari 2021, ada 4 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang sudah mendaftar. Hasil seleksi panitia diperoleh LBH Terang Indonesia yang lebih kompeten sebagai pelayan Posbakum di PN Simalungun, baik mendampingi perkara perdata maupun perkara pidana selama tahun 2021," kata Roziyanti menjelaskan.

Adapun panitia seleksi yakni Roziyanti selaku Ketua, Sekretaris Robin Nainggolan SE, Hendrawan Nainggolan, Paringatan Saragih dan Mona Illeventy Lumbansiantar sebagai anggota.

Baca juga: BBH FH USI Dipercaya Sebagai Pos Bantuan Hukum Di PN