SIANTAR, HETANEWS.com - Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar melalui Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto SH. MH melakukan razia tempat hiburan malam.

Di didampingi oleh Kepala BPBD Kota Penatangsiantar Daniel Siregar dalam rangka Penindakan dan pengungkapan Tindak Pidana Kejahatan di tempat hiburan malam serta melaksanakan razia tempat hiburan serta jam operasi hiburan malam di wilayah hukum pematangsiantar dalam menegakkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah terkait penanganan wabah virus covid 19.

"Razia ini kita lakukan dalam rangka Penindakan dan pengungkapan Tindak Pidana Kejahatan di tempat hiburan malam (THM)," ujarnya razia yang di lakukan Sabtu, (7/2/2021).

"Pada saat kita melakukan razia masih ada yang kita temukan masyarakat berkumpul tanpa menggunakan protokol kesehatan dengan baik. Masih beroperasi nya hiburan malam maupun cafe diatas jam 22.00 wib dan hal tersebut melanggar anjuran penanganan covid oleh pemerintah. Pemilik tempat hiburan telah berjanji akan menaati aturan pemerintah terkait jam operasi tempat dan juga menyediakan segala aturan protokol kesehatan," tegasnya.

Personil sat reskrim menghimbau dengan persuasif kepada masyarakat yang mash berkumpul agar segera kembali ke rumah masing-masing mengingat semakin meningkatkan nya jumlah penyebaran covid 19.

"Sampai saat ini kita tidak menemukan tindak pidana kejahatan di tempat tempt hiburan malam yang sudah di sweeping," ujarnya. 

Saat di konfirmasi media melalui telepon seluler Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar terkait sangsi apa yang di berikan kepada masyarakat maupun pengusaha yang membandel.

"Kita hanya mendampingi tim satgas Covid-19. Kalau Penindakan dan sangsi merekalah yang melakukan tapi dari kita pihak kepolisian hanya melakukan himbauan. Akan tetapi kalau ada terdapat tindak pidana baru kita langsung amankan. Tapi tadi malam kita tidak ada menemukan tindak pidana," ujarnya melalui telepon seluler Minggu, (7/2/2021).

Hingga berita ini di terbitkan Daniel Siregar selaku plt kepala dinas BPBD belum dapat di konfirmasi. Wartawan sudah beberapa mencoba menghubungi namun Daniel Siregar tidak mengangkat telepon wartawan.