JAKARTA, HETANEWS.com - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna berencana menggelar turnamen bulu tangkis Piala Presiden. Ia mengaku gagasan itu terinspirasi turnamen sepak bola.

"Kami ingin nanti ada Piala Presiden untuk menggambarkan bahwa (bulu tangkis) ini selain olahraga yang memasyarakat, juga mendapat tempat terhormat di Indonesia," kata Agung dalam webinar bertajuk Mengawal 100 Hari Kinerja Ketum PP PBSI Baru, Kamis, 4 Februari 2021.

Agung Firman Sampurna terpilih menjadi Ketua Umum PP PBSI 2020-2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Serpong, Jumat, 6 November tahun lalu. Dia terpilih secara aklamasi.

PBSI telah mempunyai agenda turnamen tingkat nasional Sirkuit Nasional (Sirnas) yang digelar setiap tahun di berbagai daerah di Indonesia. Untuk turnamen bertaraf internasional, PBSI menggelar Indonesia Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Masters Level Super 100.

Di tengah pandemi virus corona, PBSI sempat menggelar pertandingan internal, PBSI Home Tournament dan simulasi Piala Thomas dan Uber pada tahun lalu. Dua pertandingan itu diadakan untuk menjaga stamina atlet yang vakum bertanding.

Sumber: tempo.co