BATUBARA, HETANEWS.com - Kasus penemuan mayat anak 13 tahun tewas gantung diri di pohon mangga Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara perlahan terkuak. Ada dugaan kejadian ini mengarah ke pembunuhan dan bukan kasus bunuh diri.

Informasi awal menyebutkan, korban berinisial RR tewas gantung diri karena kecanduan lem yang memnbuatnya kerap berhalusinasi. Namun belakangan, terungkap jika korban tewas dibunuh setelah 3x24 jam penyelidikan.

Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Iptu AH Sagala yang dikonfirmasi mengatakan, polisi telah mengamankan dua terduga pelaku pembunuhan. Identitas mereka yakni berinisial HR (20) dan AB (21), keduanya warga Kecamatan Medang Deras.

Antara korban dan pelaku saling mengenal. Dugaan sementara, motif pembunuhan karena persoalan uang Rp20.000. Awalnya korban disuruh pelaku untuk meminta-minta di Pasar Sore Desa Pematang Cengkring, Kecamatan Medang Deras.

Pelaku kemudian meminta uang setoran namun tak diberikan korban. Karena tak diberi uang, kedua terduga pelaku diduga menghabisi nyawa korban.

Untuk menghilangkan jejak, mereka merekayasa kematian RR dengan menggantungnya di pohon mangga. Terkait pengungkapan kasus tersebut, Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Iskad yang dikonfirmasi hanya menjawab singakat.

"Sabar ya, Minggu depan kita siapkan dulu langsung rekontruksinya dipimpin Kapolres," ujar Iskad.

Sumber: inews.id