ABU DHABI, HETANEWS.com - Kelas ringan UFC 'panas'. Sejak Khabib Nurmagomedov pensiun, belum ada kejelasan soal siapa yang berhak memegang titel juara selanjutnya!

Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC pada tahun 2020 kemarin setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Petarung asal Dagestan itu menempati peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat, punya rekor kemenangan 29-0, serta mampu mempertahankan empat kali sabuk juara kelas ringan.

Setelah Khabib Nurmagomedov pensiun, beberapa pertarungan di kelas ringan digelar. Teranyar adalah Dustin Poirier vs Conor McGregor di UFC 257 pada Minggu (24/1) kemarin yang dimenangkan oleh Poirier lewat TKO di ronde kedua.

Presiden UFC, Dana White
Foto: Getty Images/Zhe Ji

Masalahnya, Presiden UFC, Dana White belum mengumumkan soal kelanjutan sabuk juara kelas ringan. Tak ayal, rumor comeback Khabib terus bergulir. Dana White merasa Khabib masih layak bertarung dan menggenapkan rekor kemenangannya jadi 30-0.

Tak ketinggalan, UFC bakal diguyur cuan berlimpah kalau Khabib bertarung lagi. Ya, Khabib sudah jadi ikon dunia. Seluruh mata pecinta olahraga combat tertuju padanya.

Lain sisi, petarung-petarung di kelas ringan teriak. Secepatnya, UFC harus memutuskan titel sabuk juara di kelas tersebut!

Justin Gaethje
Foto: Instagram/UFC

Justin Gaethje masih jadi pemegang sabuk juara interm. Dirinya merasa pantas menjadi pemegang sabuk berikutnya.

"Selepas Khabib, saya ada di peringkat teratas. Saya adalah juaranya dan saya mau membuktikannya," katanya kepada BT Sport.

Dustin Poirier tidak mau kalah. 'The Diamond' membuktikan kalau dirinya sudah berevolusi jadi petarung yang kian matang dan layak menjadi juara berikutnya.

Dustin Poirier
Foto: Instagram/dustinpoirier

"Saya sudah bertarung di UFC sejak tahun 2011. Saya sudah pernah merasakan sabuk juara interm dan selanjutnya adalah menjadi juara sesungguhnya. Saya sudah mengalahkan banyak petarung hebat di kels ini," tegasnya.

Michael Chandler, pendatang baru di UFC dari ajang Bellator tak mau kalah. Di UFC 257, Chandler melakukan debut sensasional mengalahkan peringkat enam kelas ringan, Dan Hooker.

Michael Chandler
Foto: Zuffa LLC via Getty Images

Di Bellator, Chandler sudah dua kali memenangi sabuk juara kelas ringan. Petarung berusia 34 tahun berkelakar dirinya adalah calon juara berikutnya dan tak gentar menantang Khabib!

"Kalau Khabib memang masih yang jadi juaranya, maka saya akan senang hati bertarung dengannya. Bawa dia kemari, pertaruhkan sabuknya, dan saya akan membuat rekornnya menjadi 29-1," tuturnya.

Maka kapan, Dana White menggelar pertarungan sabuk juara kelas ringan UFC?

Sumber: detik.com