MEDAN, HETANEWS.com - Pencurian uang dalam kotak infak terjadi di Masjid Al Muqrobbin di Jalan Pukat Dua, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku berhasil menguras uang yang diperkirakan berjumlah ratusan ribu rupiah dari dua kotak infak.

Aksi pencurian uang dalam kotak infak diketahui pengurus masjid saat akan melaksanakan salat Subuh. Pasalnya kotak infak yang ada di dalam masjid berserakan dan uang yang ada di dalamnya raib.

Bersama Jemaah lain, pengurus masjid kemudian membuka rekaman CCTV. Dalam rekaman, seorang laki-laki dengan ciri kaki kanan pincang diduga sebagai pelaku.

Salah satu pengurus masjid, Saribono mengatakan, aksi pencurian kotak infak ini bukan yang pertama kali terjadi di masjid. Namun pengurus masjid tidak pernah melaporkannya ke pihak kepolisian. 

“Pelaku melakukan aksinya pada malam hari diduga usai salat Isya. Pelaku masuk dari pintu gerbang dan berpura-pura istirahat,” katanya, Jumat (29/1/2021).

Dia menjelaskan, awalnya pelaku membobol kotak infak yang ada di dalam masjid.  Lantaran kondisi lampu padam, aksinya tidak terekam kamera CCTV. Selanjutnya, pelaku kembali  membobol kotak amal yang ada di luar.

“Pelaku merusak kunci gembok kotak amal dengan menggunakan linggis,” katanya. 

Rencananya, pengurus masjid akan meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi pencurian kembali terjadi. 

Sumber: inews.id