SIANTAR, HETANEWS.com - Belum genap sebulan hilangnya sepeda motor dari parkiran Taman Bunga Siantar, hingga petugas parkir enggan bertanggung jawab. Kali ini kejadian yang sama kembali dialami Riadi Simajuntak (47) pada Kamis (29/1/2021).

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat sepeda motor jenis Honda Scopy BK 6164 WAI warna coklat-hitam milik Riadi Simajuntak sedang dipakai anakknya, Yogi Pradana Simajuntak (24) datang dari rumahnya menuju ke Bakso Mangun sekitar pukul 16.30 wib.

Setelah sampai di Bakso Mangun, korban yang masih satu keluarga dengan pemilik bakso memarkirkan kereta tersebut. Yogi kemudian masuk kedalam tempat usaha itu sambil berbincang dengan keluarga pemilik Bakso.

Hanya hitungan menit mengobrol, korban pun berpamitan pulang menuju kerumahnya. Setibanya Yogi di parkiran, dirinya kaget mengetahui sepeda motornya tidak terlihat.

Mendapati sepeda motor milik orang tuanya itu lenyap dari parkiran, korban pun akhirnya tersadar. Kemudian mengatakan kepada pekerja bakso, Nilam, bahwa dirinya memang lupa mencabut kunci waktu masuk kedalam usai parkir.

Meski usaha pencarian di sekeliling tempat sudah dilakukan. Korban yang dibantu oleh pekerja bakso untuk mencari keberadaan sepeda motor, tetap tidak membuahkan hasil. Karena saat itu petugas parkir yang biasa menjaga, masuk shift malam.

Korban bersama ayahnya mendatangi Polsek membuat laporan pengaduan kehilangan (Foto/Leo)

Kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta lebih. Korban akhirnya pergi membuat laporan pengaduan ke Mako Polsek Siantar Barat ditemani orang tuanya, Riadi Simajuntak. Sampai di Polsek, petugas SPKT bersama Kanit Reskrim langsung bergerak olah TKP.

Saat olah TKP, Kanit Reskrim Ipda Ponijan Damanik menemukan petunjuk dari toko ponsel yang berada didepan Bakso Mangun. Yakni adanya CCTV yang terpantau dan mengarah ke halaman parkir, tempat sepeda motor korban yang hilang.

"Ada CCTV nya, tapi agak kabur nggak pala jelas kali. Ciri-ciri pelaku pakai kaos warna kuning, kurus-kurus tinggi, dia sendirian beraksi. Lagian cepat kali si pelakunya itu ngambil karena memang kunci masih menempel," ujar Kanit di tengah olah TKP.

Sementara itu, petugas parkir Bakso Mangun tiba di lokasi. Lalu mengatakan, kalau pagi sampai sore memang tidak dijaga.

"Kami mulai jaga habis mhagrib sampai malam aja bang, kalau pagi sore kosong," ujarnya yang mengaku bernama Firman.

Terpisah, Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021) siang sekira jam 14.02 WIB melalui Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya membenarkan adanya kejadian. Sekaligus ikut membenarkan laporan korban sudah diterima.

"Tadi malam korban sah melapor dan Kapolseknya sudah mengelurkan surat laporan pengaduan korban. Biar nanti itu menjadi tindak lanjut mereka, anggota reskrim Polsek Siantar Barat," kata AKP Rusdi singkat melalui telepon.