SIANTAR, HETANEWS.com - Wakil Komisi I DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan menuding Walikota dan Satgas Covid 19 tidak pernah koordinasi.

Hal itu disampaikan Politisi PAN ini setelah melihat kasus Covid 19 dan penerapan protokoler kesehatan di Kota Siantar tidak disiplin.

Boy juga mengkritik kinerja Satgas Covid-19 Kota Siantar karena tidak efektif melaksanakan tugasnya dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

"Saya tidak pernah dengar ada beritanya kalau satgas Covid-19 berkoordinasi dengan Walikota," kata Boy Iskandar saat dihubungi melalui seluler, Kamis (28/1/2021).

Menurut Boy, swab test gratis yang digelar Pemko Siantar di Rumah Singgah sebagai bukti buruknya kinerja Walikota dan satgas Covid-19.

"Dari 150 orang yang di tes swab gratis di Rumah Singgah ada sekitar 70 orang yang terpapar covid-19. Dengan adanya setengah warga terpapar covid-19 saat di test swab kemarin, sudah menunjukkan buruknya kinerja dari Satgas Covid-19," terang Boy.

Masih kata Boy, swab gratis yang dilaksanakan oleh Pemko Siantar merupakan salah satu tindakan preventif.

Namun upaya tersebut harus berkesinambungan dan terintegrasi dengan langkah-langkah pencegahan lain.

Ia juga menyinggung Peraturan Walikota tentang Covid-19 yang sudah diteken namun dalam penerapannya tidak dilaksanakan dengan tegas.

Baca juga: Pemko Siantar Adakan Swab Tes Gratis, Warga Penasaran Sampai Abaikan Prokes