Simalungun hetanews.com- Wakapolres Kompol Hotman Sinaga didampingi Kabag Op Kompol Hendrawan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tentang Kesiapan Mapolres Simalungun terkait pelaksanaan pengamanan jalannya Pilkada serentak, yang diselenggarakan di kabupaten Simalungun, Selasa (19/5).

Dalam rapat kordinasi tersebut, juga hadir utusan dari KPUD dan Pemkab Simalungun, serta kapolsek, untuk merampungkan berbagai hal yang dibutuhkan deki pengamanan pilkada serentak, pada tanggal 9 Desember 2015 yang akan datang.

Kompol Hendrawan mengatakan, Polres Simalungun bersama KPUD dan Pemkab Simalungun membicarakan berbagai hal terkait mengenai persamaan presepsi KPUD dan Pemkab Simalungun, serta mengenai mekanisme pengamanan dan juga tentang anggaran pelaksanaan pengamanan Pilkada.

Selain itu, Hendrawan menyebutkan mengenai jumlah personil Polres Simalungun yang akan dilibatkan pada pengamanan pilkada nanti, lebih kurang 853 personil, termasuk perwiranya namun bila masih dipandang kurang pihak Polres Simalungun akan berkoordinasi dengan Polda Sumut untuk meminta bantuan tambahan personil.

Hendrawan pun memaparkan polres Simalungun telah merancang metode yang beda dengan pelaksanaan yang lewat. Belajar dari pengalaman yang lalu, polres Simalungun pun telah mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan berbuat curang yang dilakukan oleh kontestan.