MEDAN, HETANEWS.com - Seorang pria bernama Hendra Syahputra (48) tewas dipukuli gegara persoalan utang Rp 10.000. Pelaku pemukulan ditangkap polisi.

"Polsek Percut Sei Tuan mengungkap pelaku penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang sesuai Pasal 338 dan atau Pasal 351 ayat(3) KUHP," kata Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Irsan mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Pusaka, Psr XIII Tanah Garapan, Desa Kolam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (4/1) sore . Dia menyebut pemukulan berawal saat korban datang ke TKP untuk menjumpai pelaku bernama Rusdianto alias Bosok (34).

Saat bertemu, Hendra disebut tidak senang karena Bosok belum membayar utangnya. Irsan mengatakan utang tersebut berjumlah Rp 10.000.

"Saat bertemu korban merasa tidak senang karena pelaku belum dapat membayar utangnya sebanyak Rp 10.000," sebut Irsan.

Setelah itu, keduanya terlibat perkelahian hingga korban meninggal dunia. Irsan menyebut Hendra dipukul dengan kursi kayu dan masuk ke dalam kolam hingga meninggal dunia.

"Kemudian terjadi perkelahian dan pelaku berhasil merebut kursi kayu dari tangan korban dan memukulkannya sebanyak dua kali ke tubuh korban sehingga korban masuk ke dalam kolam sedalam 2 meter hingga meninggal dunia," ujar Irsan.

"Personel mendapat informasi keberadaan tersangka berada di rumahnya. Lalu personel melakukan penangkapan terhadap tersangka dan memboyongnya ke Polsek," sambungnya.

sumber: detik.com