MEDAN, HETANEWS.com – Tiga rumah di jalan Sisingamangaraja Gang Sahata, kelurahan Sitirejo I, kecamatan Medan, hangus terbakar pada Rabu (27/01/2021) siang.

"Kebakaran 3 rumah, 2 pintulah kan dibagi dua. Penyebabnya kita kurang tahu juga masih menunggu pihak yang berwajib," ungkap Surya Nasution, Kepala UPT Damkar Medan.

Surya kemudian menambahkan bahwa kerugian material yang dialami para korban ditafsir mencapai angka Rp 100 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa untuk saat ini, penyebab pastinya belum kita pastikan," tambah Surya.

Lebih lanjut, Surya mengatakan pada saat kejadian pihaknya menurunkan delapan mobil pemadam untuk menjinakkan api.

"Armada ada 8, kalau pemadam ini ada 25 personil di lapangan," ucapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun kontributor hetanews dilapangan, sekitar pukul 11.30 WIB api terlihat membakar rumah yang berada di tengah hingga akhirnya merembet ke rumah yang ada di sebelah kanan dan kiri.

Bahan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu semakin memicu kobaran api hingga menyulitkan personel di lapangan. Tampak warga juga bahu membahu membantu memadamkan api.

Api akhirnya mampu dipadamkan oleh petugas pada pukul 12.30 WIB.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin menuturkan dugaan awal karena korsleting listrik dan masih dalam penyelidikan.

"Dugaan awal mash konsleting listrik. Masih proses penyelidikan," tuturnya.