AS, HETANEWSS.com  - Legenda UFC Daniel Cormier yakin Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung di octagon UFC jika sepupunya, Islam Makhachev, kalah.

Presiden UFC Dana White masih terus berusaha merayu Khabib untuk kembali dari pensiun. Keduanya dijadwalkan kembali melakukan pertemuan di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini.

White meyakini peluang Khabib untuk kembali ke UFC sangat kecil, terlebih The Eagle tidak terkesan dengan hasil UFC 257 di mana Conor McGregor kalah TKO dari Dustin Poirier di ronde kedua.

Namun, Cormier dalam wawancara dengan ESPN meyakini peluang Khabib kembali bertarung di UFC tetap terbuka. Peluang itu ada jika Islam kalah di UFC.

"Saya berpikir ada satu hal yang bisa membuat Khabib kembali bertarung. Khabib adalah sosok loyal, jika dia bilang ke sang ibu dia tidak akan bertarung lagi, maka dia tidak akan bertarung lagi. Tapi, Khabib dan banyak orang percaya Islam Makhachev akan menjadi salah satu petarung hebat. Saya juga percaya itu," ujar Cormier.

"Jika Islam Makhachev bertarung dan dia menjadi salah satu jagoan di UFC, kemudian seseorang mengalahkan Islam, setelah itu petarung-petarung lain menyebut nama Khabib, maka itu mungkin bisa membuat Khabib kembali," sambung mantan juara dunia kelas berat UFC tersebut.

Khabib, dikatakan White, sempat mengungkapkan kekecewaan terhadap kualitas petarung di kelas ringan UFC. Khabib mengatakan level bertarungnya jauh di atas nama-nama seperti McGregor, Poirier, Michael Chandler ataupun Charles Oliveira.

Tapi, Cormier yakin Khabib tidak akan bisa menahan diri jika melihat Islam kalah dan ada petarung yang menantangnya.

"Hal itu karena Islam adalah saudaranya. Khabib mungkin berpikir, 'Saya harus membalas ini untuk saudara saya'," ujar Cormier.

Cormier merupakan sahabat Khabib. Petarung asal Amerika Serikat itu sempat menimba ilmu gulat di Dagestan bersama ayah Khabib, Abdulmanap.

Baca juga: Usai Kekalahan McGregor, Khabib Nurmagomedov Bercanda Ingin Debut Sepak Bola

sumber: cnnindonesia.com