SIANTAR, HETANEWS.com - Komitmen memberantas peredaran narkoba, Polres Siantar melalui Kasat Narkoba (Kasnob) AKP David Sinaga bersama personilnya gencar patroli dan grebek lokasi rawan peredaran narkoba. Sasaran utama berpatroli di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

Tak hanya itu saja, patroli rutin tersebut juga dilakukan di Jalan Singosari GG Sumber Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. Kemudian, di Jalan Langkat, serta Jalan Bola Kaki Gang Sicha, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

"Pengadaan patroli rutin, sudah berlangsung beberapa bulan ini, tujuannya mengantisipasi. Sekaligus menutup ruang gerak peredaran narkoba diwilayah Kota Siantar," ujar Kasat Narkoba AKP David Sinaga dikonfirmasi, Senin (25/1/2021).

David, melalui sambungan telepon menambahkan, pihaknya menurunkan Kaurbin Operasional (KBO). Serta jajaran Kanit Lidik dan seluruh personilnya atau Tim Opsnal Sat Narkoba secara rutin dan bergantian.

"Seluruh personil Satres Narkoba kita turunkan secara bergantian selama 24 jam, dari mulai shift pagi jumpa pagi lagi. Termasuk di Jalan Teratai, Jalan Medan Gang Bajigur dan Jalan Tanah Jawa Gang Puri itu kita gencarkan penggrebekan," katanya AKP David Sinaga.

Selain melakukan patroli, tak terlepas pihaknya juga ikut melakukan penggeledahan terhadap suatu tempat yang dianggap mencurigakan. Terlebih pada rumah-rumah yang dianggap sebagai markas penyimpanan maupun dijadikan transkasi narkoba.

Hanya saja sejauh ini kata David, pihaknya masih belum ada menemukan barang bukti. Malah sejak patroli ditingkatkan, sambung David, aktivitas transaksi keluar masuk para pelaku ditempat yang dianggap rawan peredaran narkoba itu menjadi terlihat sepi.

"Sejauh ini masih terpantau aman bagi ada orang-orang yang datang. Begitu juga dengan patroli rutin yang kami gelar mendapatkan dukungan dari warga setempat dan aktivitas transaksi narkoba sampai sekarang masih terlihat sepi. Kami akan tetap melakukan patroli rutin," tambahnya.

David Sinaga menghimbau dan mengajak masyarakat agar tidak takut melaporkan apabila mengetahui adanya transaksi atau penyalahgunaan narkoba.

"Begitu warga kasih info, kami akan langsung turun melakukan penangkapan. Identitas yang kasih informasi pasti aman," tutupnya