MEDAN, HETANEWS.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan kasus positif Corona di Sumut terus melonjak meski ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dia meminta warga lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Ini masih terus menanjak," ucap Edy di Medan, Senin (25/1/2021).

Edy mengatakan pihaknya terus membatasi kegiatan warga, terutama pada malam hari. Dia mengatakan semua tempat usaha diminta tutup pukul 21.00 WIB.

"Kita aktifkan kembali secara maksimal pada malam hari. Saya mohon maaf kepada pengusaha-pengusaha, kegiatan kegiatan malam hari, saya instruksikan jam 21.00 WIB sudah tutup semuanya," ucapnya.

Selain itu, Edy juga meminta warga lebih disiplin menerapkan prokes demi mencegah Corona. Dia berharap warga disiplin sehingga penyebaran virus Corona bisa terus ditekan.

"Saya berharap semua rakyat ikut serta mendisiplinkan dirinya dalam rangka melakukan penghambatan terpaparnya COVID-19," ujarnya.

Dia menyebut positif Corona di Sumut telah menembus angka 20 ribu. Dia mengatakan ada tambahan 84 orang yang positif virus Corona di Sumut hari ini.

"20 ribu kita saat ini terpapar, menanjak 84 orang kita hari ini di Sumatera Utara. Kemarin sudah 70, 60, sekarang 80 naik 90 turun 80 dan ini cukup berbahaya," jelasnya.

Sekretaris Satgas COVID-19 Sumut, Arsyad Lubis, mengatakan hari ini ada tambahan 40 ribu vaksin Corona yang tiba di Sumut. Hingga saat ini, ada 114.840 vaksin yang telah tiba di Sumut.

"114.840 vial sudah kita terima vaksin sampai hari ini. Yang tadi 40 ribu," ujar Arsyad.

sumber: detik.com