SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Seorang dokter pemilik klinik beserta ketiga orang perawatnya terpapar covid-19 di Saribudolok, Kabupaten Simalungun pada tanggal (15/1/2021).

Hal tersebut dibenarkan langsung Humas Gugus Tugas Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar ketika dikonfirmasi awak media hetanews hari ini Senin (25/01/2021).

“Benar, seorang dokter dan tiga perawatnya dinyatakan terpapar covid-19 sejak 15 Januari lalu,” ujarnya melalui sambungan telepon selulernya.

Dalam keterangannya, Akmal menambahkan bahwa saat ini dokter dan perawat tersebut sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Batu 20, Kabupaten Simalungun tepatnya di rumah sakit Rondahaim.

"Sekarang pasien sedang di rawat secara medis di batu 20 rumah sakit Rondahaim," ujarnya.

Akmal juga menegaskan perihal tindakan medis yang sudah dilakukan ketika dipertanyakan awak media ini terkait swab tes bagi pasien terpapar covid.

"Itukan sudah secara medisnya bang. Yang jelasnya kalau ke empat pasien tersebut sudah di rawat secara medis. Dan marilah kita memberikan dukungan doa kepada mereka. Mereka ini ‘kan garda terdepan bang," tambahnya.

Akmal Siregar tidak lupa tetap menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.