ABU DHABI, HETANEWS.com - Conor McGregor harus menerima kenyataan kalah secara technical knock out (TKO) saat menghadapi Dustin Poirier pada duel kelas ringan atau lightweight UFC 257.

Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier dan keseluruhan event UFC 257 dihelat di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu (24/1/2021) pagi WIB.

Conor McGregor dianggap tidak bisa melanjutkan pertarungan ketika ronde kedua tersisa 2 menit 32 detik. Dustin Poirier pada akhirnya dinyatakan menang TKO atas Conor McGregor. Pada ronde pertama, duel Conor McGregor vs Dustin Poirier berjalan cukup berimbang.

Kedua petarung itu lebih sering saling kunci pada ronde pertama. Meski demikian, Conor McGregor dan Dustin Poirier tercatat beberapa kali memiliki serangan sikut, bahu, dan pukulan masuk ke tubuh lawan masing-masing.

Pertarungan kemudian mulai berubah pada awal ronde kedua. Conor McGregor dan Dustin Poirier kali ini lebih sering melancarkan strikes (serangan dari tangan dan kaki seperti tendangan, pukulan, atau sikutan).

Momen kunci dari kemenangan Dustin Poirier kali ini adalah ketika tendangan kaki kirinya berhasil menggoyahkan pertahanan McGregor. Melihat Conor McGregor mulai kelimpungan, Dustin Poirier langsung melancarkan kombinasi pukulan jab dan uppercut ke arah McGregor.

Conor McGregor yang tertekan mencoba menghindari hujan pukulan dari Dustin Poirier dengan terus bergerak di sisi-sisi Octagon. Namun, satu pukulan tangan kanan dari Dustin Poirier langsung membuat Conor McGregor jatuh tersungkur.

Momen itu langsung dimanfaatkan Dustin Poirier dengan menduduki Conor McGregor sambil terus melepaskan pukulan. Conor McGregor yang terkurung pada akhirnya dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertarungan oleh wasit.

Baca juga: Poirier Beri McGregor Saus Pedas Jelang UFC 257

Sumber: kompas.com