SIANTAR, HETANEWS.com - Kecelakaan yang melibatkan 3 unit sepeda motor dan 1 mobil terjadi di Jalan Parapat Kelurahan Siimarimbun Kecatan Siantar Marimbun, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Dilaporkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian usai kecelakaan terjadi. Sementara korban lain mengalami luka berat dan luka ringan dilarikan ke beberapa rumah sakit di Kota Siantar.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian, sebelumnya sepeda motor matic BK 6089 TX dikemudikan Dedi Irawan (33) datang dari Siantar menuju arah Parapat, mendahului mobil Avanza BK 1462 FA dari arah yang sama dengan jurusannya.

Dedi kemudian bertabrakan dengan sepeda motor Honda Revo BK 3347 TAP yang ditumpangi oleh 3 orang, diususul sepeda motor Honda Supra X 125 tanpa plat yang  juga ditumpangi 3 orang, datang dari arah berlawanan.

Akibat tabrakan tersebut sepeda motor Revo yang datang dari arah Parapat menuju Siantar itu hilang kendali kemudian menabrak Mobil  Avanza.

Dari hasil olah TKP, Polisi menduga kecelakaan akibat kelalaian pengendara Sepeda Motor yang dikendarai Dedi Irawan.

Menurut Polisi, pada saat ia mendahului kendaraan yang ada didepannya, tidak tersedia ruang gerak yang cukup sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan jurusannya.

Adapun korban meninggal dunia setelah kecelakaan itu yakni pengendara sepeda motor Honda Revo BK 3347 TAP, Edo Purba (17).

Korban diketahui berstatus pelajar,  bermukim Desa Nagahulambu Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun. Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia di tempat kejadian. 

Baca juga: Selamat Jalan Ilfan Armando Tarigan ...

Sumber: Rilis Unitlakalantas