SIANTAR, HETANEWS.com - Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan menggagas gerakan Save Pajak Horas.

Gerakan ini akan di mulai 14 Februari 2021 tepatnya pada saat hari Valentine.

Gerakan dengan tagline #savepajakhoras terinspirasi setelah Hinca mendengar banyaknya keluhan yang disampaikan oleh pedagang saat berkunjung ke Pajak Horas.

Menurut Hinca, gerakan ini untuk menggugah hati warga Siantar maupun di luar kota, untuk ikut berpartisipasi memperbaiki pasar tradisional, yang dikenal dengan nama Pajak Horas.

"Kita akan mengumpulkan dana-dana dari masyarakat secara gotong royong untuk memperbaiki pajak Horas," kata Hinca saat berkunjung ke Pasar Horas, Kota Siantar, Sabtu (23/1/2021).

Ditempat yang sama,  Ketua Perlindungan Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu [P4B] Nobel Marpaung menyambut baik kepedulian Hinca kepada Pasar Horas.

"Saya sangat senang dengan gerakan tersebut. Semoga dengan adanya gerakan itu pajak Horas menjadi cantik dan para pengunjung menjadi ramai kembali," kata Nobel.

P4B, kata Nobel akan mendukung dan membatu gerakan tersebut demi memperbaiki kenyamanan pedagang dan pembeli di pasar kebanggaan Kota Siantar itu.

Baca juga: Siantar Kini, WC Umum Di Tengah Kota Dan Tumpukan Sampah