SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Taman Kusmayadi (55)  sosok putra jawa kelahiran Sumatera berhasil melebarkan usaha kulinernya ke Simalungun.  

Dengan keuletannya kini ia sudah berhasil memiliki 3 cabang rumah makan, dua diantaranya di Kabanjahe, Kabupaten Karo dan di Pematang Raya, Simalungun

Kusmayadi mengaku sudah 14 tahun meniti usaha kuliner ayam penyet. Awalnya pria yang akrab disapa Pak Lek ini membuka usaha di Kota Medan. 

Tak lama setelah itu pindah domisili ke wilayah Kabupaten Karo dan melebarkan sayap hingga ke kabupaten Simalungun.

"Saya dulu bekerja sama membuka usaha dengan kawan dan selanjutnya saya berinisiatif untuk membuka usaha sendiri yang dimulai berjualan dilakukan di atas Trotoar alias Pedagang Kaki Lima,” ujar Pak Lek saat launching rumah makan di Komplek Ruko Grand Hapoltakan, tepatnya di seberang rumah Dinas Bupati Simalungun Jumat (22/1/2021),

Rumah makan Kusyadi di Simalungun buka dari pagi hingga malam. Selain ayam penyet, menu lainnya ayam bakar, ayam penyet , ayam geprek dan aneka masakan Siput. 

Kusmayadi juga membuka pesanan secara online yang siap diantar tanpa ongkos kirim. pada acara grand opening, Kusmayadi dan keluarganya menjamu warga setempat, anggota perwiritan dan  pengurus  Masjid untuk menikmati ayam penyet buatannya.

Penulis, Kontributor Simalungun: Dani Rachdian

Baca juga: Jual Gorengan Sejak Tahun 97, Ibu Wilda Sikumbang Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah Dalam Sehari