SERGEI, HETANEWS.com - Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kabupaten Batu Bara, sepanjang kurang lebih 12 km mengalami rusak parah. 

Jalan rusak itu berada di Desa Kayu Besar dan Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalipah,Kabupaten Serang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara

Amatan di lokasi kondisi jalan berlubang dengan kedalaman bervariasi mulai dari 50-70 centimeter berdiameter berbeda beda. Kondisi jalan ini membuat pengendara ekstra hati-hati saat melintas agar tidak terjebak lubang.

Salah seorang warga Desa Gelam Sei Serimah, Lintong Sijabat (52) mengatakan, kerusakan jalan ini sudah bertahun tahun namun belum ada perbaikan.

"Warga sekitar sini sudah mengeluh sebelum terjadi kecelakaan yang melibatkan korban jiwa," ujar Lintong ditemui, Jumat (22/1/2021).

Ia menambahkan jalan tersebut digunakan sebagai akses utama untuk membawa hasil pertanian untuk dipasarkan ke luar kota.

"Kerusakan jalan ini sangat mempengaruhi harga hasil bumi seperti pada saat panen padi dan sawit, akibat buruknya jalan " katanya.

Hal senada juga dikatakan, Ricki Situmorang. Pria yang berprofesi sebagai supir Angkot Chandra Prima S2 trayek Medan - Pagurawan ini mengeluh.

"Sepanjang ruas jalan dipenuhi lubang. Dan kerap terjebak di lubang yang dalam," katanya.

Ricki berharap Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Utara dan pemerintah setempat bertindak cepat untuk merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

Kontributor Sergei: Willi Harianja

Baca juga: Terjaring OTT Kadis Sosial Ifdal Ditetapkan Tersangka