ABU DHABI, HETANEWS.com - Rumor comeback Khabib Nurmagomedov ke UFC terus mengalir deras. Sungguh, Khabib cuma mau sesuatu yang wow untuk kembali ke octagon.

Hal tersebut diungkapkan oleh Daniel Cormier, sahabat dekat Khabib Nurmagomedov. Daniel Cormier sendiri merupakan mantan juara kelas berat di UFC dan juga sama-sama berlatih bersama Khabib di AKA (American Kickboxing Academy).

"Khabib tidak butuh uang. Dia sudah punya segalanya di Dagestan sana," kata Daniel Cormier kepada ESPN soal Khabib.

"Khabib adalah seorang petarung sejati. Dia hanya menginikan kejayaan dan juara di UFC," lanjutnya.

Presiden UFC, Dana White belum lama ini bertemu dengan Khabib Nurmagomedov. Setelahnya, Dana berujar kalau Khabib bisa saja comeback ke UFC lagi.

"Jika ada petarung yang bisa melakukan sesuatu yang istimewa, Khabib akan bersedia bertarung melawan mereka," kata Dana.

"Apalagi, mendiang ayahnya ingin melihat Khabib memiliki rekor 30-0. Maka kami, akan melakukan segalanya," lanjutnya.

Daniel Cormier mengetahui hal tersebut. Dirinya menegaskan, Khabib Nurmagomedov memang cuma butuh sesuatu yang wow!

"Khabib cuma butuh sesuatu yang wow untuk kembali bertarung. Itu saja, tidak kurang tidak lebih," ujarnya.

"Jika ada petarung di kelas ringan yang bikin Khabib terkesan, maka comeback-nya bisa terjadi. Dia masih berlatih dan menjaga staminanya kok," tambah Cormier.

Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC di tahun 2020 kemarin. 'The Eagle' menutup karier dengan gemilang di ajang seni beladiri terpopuler sedunia itu, setelah mempertahankan sabuk juara kelas ringan mengalahkan Justin Gaethje di akhir bulan November.

Rekor kemenangan Khabib Nurmagomedov tidak main-main, 29-0 yang artinya 29 kali menang tanpa kalah di dunia tarung bebas. UFC pun menyematkannya sebagai pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat.

Baca juga: Kalem tapi Dalem, Conor McGregor Pancing Khabib Nurmagomedov

sumber: detik.com