SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Abd. Hadi Nasution melantik wakilnya Nurnaningsih Amriani  di ruang sidang utama, Jalan Asahan, Km 4,5, Kamis (21/1/2021)

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne MA. Pembacaan SK Mahkamah Agung dan penandatanganan berita acara dengan saksi Ketua PN Siantar Derman P Nababan  dan Irwansyah P Sitorus.

Ketua  Pengadilan Negeri Simalungun Abd.Hadi Nasution menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Wakil Ketua yang baru dilantik. 

Dengan dilantiknya wakil lengkaplah unsur kepemimpinan di PN Simalungun yang selama ini kosong selama 1,6 tahun. 

Tugas pimpinan yang selama ini dikerjakan penuh oleh Ketua, kini dapat dilakukan bersama sama dengan wakil. Sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara maksimal, cepat dan tepat. 

Hadi merasa bangga memiliki wakil Ibu Nurnaningsih, karena sudah lama mengetahui pengalaman nya dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan. "Beliau termasuk sosok yang cerdas, pekerja keras dan mampu mengayomi anggota," kata Hadi.

Dalam perkenalan siangkatnya, kepada keluarga besar PN Simalungun dan para Forkopimda, Amriani berasal dari Makasar, Sulewesi Selatan. Pertama kali menjadi calon hakim (cakim) di PN Gresik dan tempat awal bekerja sebagai hakim di PN Kuala Simpang.

Lalu mutasi ke PN Tebing Tinggi, PN Binjai, menjabat sebagai Wakil Ketua di Kabupaten Bener Meriah, Wakil Ketua PN Langsa dan menjabat sebagai Ketua di PN Langsa. Saat ini dilantik sebagai Wakil PN Klas IIB Simalungun setelah lulus seleksi.

Hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Simalungun, Sekda Mixnon Simamora, mewakili Kajari Irvan Maulana SH MH, Kalapas Rudi F Sianturi, Kasdim 02/07 Simalungun,  Kapolsek Bangun, Ketua PA Siantar dan Ketua PA Simalungun, rekan jaksa dan hakim Siantar-Simalungun. 

Baca juga: Frans Affandi Menjabat Kasi BB/BR Kejari Simalungun